Fun Offroad Solo (3 hours)

Jalur trek dengan tanjakan sudut kemiringan +/- 30⁰, tanpa melalui jalur sungai

Biaya termasuk fasilitas :
1.      Point Meeting : to be arrage – Kemuning Ngargoyoso
2.      Jeep fun offroad Kebun Teh Kemuning : Telaga Madirda - Candi Sukuh – Segoro Gunung - Kebun Teh Kemuning - Wisata Petik Jambu
3.      Perijinan dan Tiket masuk Obyek, Parkir dan restribusi
4.      Tour Leader dari Puas Management

Biaya tidak termasuk fasilitas :
1.      Biaya asuransi pada saat tour
2.      Biaya optional tour (di luar  itinerari yang sudah ada)  dan biaya keperluan pribadi pada saat di perjalanan
3.      Tip untuk tour leader / driver

Itinerari Fun Offroad Solo ( 3 hours )
·         Persiapan peserta berkumpul " to be arrange" – Kemuning Ngargoyoso min. 15 menit sebelum keberangkatan offroad
·         Pengaturan jeep tiba di lokasi
·         Pembagian jeep peserta 3 orang /jeep






·     

  • Telaga Madirda
Telaga Madirda terletak di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar.

Telaga Madirda memiliki pesona nan indah.  Konon diceritakan bahwa Telaga Madirda adalah tempat bersemayamnya pusaka Cupu Manik Astagina yang dulu diperebutkan oleh Retno Anjani, Subali dan Sugriwa.

Cupu Manik Astagina adalah pusaka yang konon dapat memperlihatkan seisi dunia kepada pemiliknya. Mungkin semacam gadget di jaman para bidadari masih sering bersliweran kesana kemari.

Di Telaga Madirda ini memang ada sebuah batu yang dikeramatkan dan diyakini sebagai tempat Retno Anjani dulu bertapa hingga melahirkan Hanoman. letak batu tersebut ada di sisi telaga, di dekat dinding bukit.

  • Candi Sukuh
Uji Keperawanan di Candi Sukuh
Konon dulu, jika sang gadis yang tidak perawan atau melakukan perselingkuhan melangkahi relief di Candi Sukuh ini, maka kain yang digunakan akan robek dan meneteskan darah.

Meskipun memberi kesan porno, relief tersebut sungguh mengandung makna yang mendalam.  Relief ini mirip lingga-yoni, lambang kesuburan dalam agama Hindu yang malambangkan Dewa Syiwa dengan istrinya, Parwati.




      • Kebun Teh Kemuning
      Menyusuri jalanan makadam terjal di tengah-tengah perkebunan pohon teh,  Menghirup segarnya aroma wangi pucuk daun teh disana.  Di medan ini sesekali peserta diperbolehkan menyetir jeep sendiri dengan pengawasan driver yang asli, juga beberapa kali berhenti di spot-spot yang bagus untuk berfoto ria.
        

·         




    • Tahura KGPAA Mangkunagoro I  
    • Surga yang tersembunyi
      Taman Hutan Raya (Tahura) KGPAA Mangkunegoro I. Terletak di lereng Gunung Lawu, tepatnya di kompleks belakang Candi Sukuh, Desa Berjo, Ngargoyoso Karanganyar, fasilitas yang dikelola Balai Penelitian Tumbuhan dan Pengelolaan (BPTP) Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Tengah ini menawarkan pesona tersebut di lahan seluas 231,3 hektare. Pengunjung dapat memanfaatkan area alami yang terkemas kegiatan perkemahan, wisata jalan kaki, bermain di air terjun Parangijo dan meneliti ragam satwa dan hutan alam.

      “Di area hutan yang dikelola ini hidup 42 jenis burung. Termasuk elang jawa. Kemudian 52 koleksi pohon. Jadi, anak-anak kita tidak perlu jauh mengenal alam dan ragam flora-fauna, cukup di Tahura saja,” ujar Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Tengah, Bowo Suryoko kepada KR saat meresmikan HUT ke-15 Tahura KGPAA Mangkunegoro I,

      • Bukit Segoro Gunung (landasan paralayang)
      Ngargoyoso merupakan salah satu destinasi wisata yang tak kalah ramai dengan tempat lain, seperti Tawangmangu misalnya. Di kecamatan tempat lahir Wakil Bupati sekarang ini, banyak tersimpan potensi wisata yang masih tersembunyi. Dan salah satu tempat eksotis yang belum begitu banyak dikenal adalah bukit Paralayang yang terletak di Desa Segoro Gunung, Ngargoyoso

      Bukit Paralayang ini, sesuai namanya memang digunakan untuk olahraga ekstrim paralayang. Start paralayang memang dilakukan dari bukit ini. Pada hari biasa, Anda harus melakukan pemesanan untuk mencoba olahraga yang satu ini.

      Lokasinya yang cukup tinggi dan udaranya yang sejuk ditambah dengan pemandangan yang mempesona menjadi daya tarik tersendiri. Pada akhir pekan atau hari libur tempat ini biasanya menjadi sedikit lebih ramai. Selain itu, bukit paralayang ini juga bisa anda gunakan untuk mencari spot sunrise dari gunung lawu. Atau mencoba mencari sunset dari bukit ini. Syaratnya asalkan kondisi cuaca mendukung. Maklum saja, berada di lereng Gunung lawu membuat cuaca di tempat ini susah ditebak. Pada hari libur atau hari besar, terutama malam tahun baru, bukit Paralayang ini menjadi salah satu tempat favorit untuk ngecamp.

·         .

Fun Offroad Solo (3 hours) Fun Offroad Solo (3 hours) Reviewed by puasmanagement.com on 17.42.00 Rating: 5